Minggu, 13 November 2011

contoh silabus mapel shorrof mid annur fuadi

0 komentar
SILABUS SHORROF
Madin AN NUR FUADI Bangkalan
Kelas : III
Semester :Ganjil
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan shighot
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab awal Fi’il Tsulasi mujarrod
Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan fi’il tsulasi mujarrod dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab kedua Fi’il Tsulasi mujarrod
Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke dua fi’il tsulasi mujarrod dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke tiga Fi’il Tsulasi mujarrod
Ø Mampu menyebutkan shighot dan bina’
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke tiga fi’il tsulasi mujarrod dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Kelas : III
Semester :Genap
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Ahkamul bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke Empat Fi’il Tsulasi mujarrod
Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il dan bina’
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke empat fi’il tsulasi mujarrod dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Ahkamul Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke Lima Fi’il Tsulasi mujarrod
Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke lima fi’il tsulasi mujarrod dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Ahkamul Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke Lima Fi’il Tsulasi mujarrod
Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke lima fi’il tsulasi mujarrod dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Kelas : IV
Semester :Ganjil
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Fi’il Ruba’i mujarrod
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab awal fi’il ruba’i mujarrod dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mujarrod
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab awal Fi’il Ruba’i Mulhaq
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab awal fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab Ke Dua Fi’il Ruba’i mujarrod
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke dua fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke tiga Fi’il Ruba’i mujarrod
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke tiga fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab Empat Fi’il Ruba’i mujarrod
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke empat fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke Lima Fi’il Ruba’i mujarrod
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke lima fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke Enam Fi’il Ruba’i mujarrod
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke enam fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke Tujuh Fi’il Ruba’i mujarrod
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke tujuh fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Kelas : IV
Semester :Genap
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab pertamaFi’il Tsulasi Mazid Ruba’i
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan Bab pertamaFi’il Tsulasi Mazid Ruba’I dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke dua Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan Bab pertamaFi’il Tsulasi Mazid Ruba’I dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
o Bab ke tiga Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan Bab pertamaFi’il Tsulasi Mazid Ruba’I dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Kelas : V
Semester :Ganjil
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi
o Bab awal Fi’il tsulasi Mazid Khumasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab awal Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi
o Bab kedua Fi’il tsulasi Mazid Khumasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kedua dari Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Kelas : V
Semester :Genap
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi
o Bab ke tiga Fi’il tsulasi Mazid Khumasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ketiga dari Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi
o Bab keempat Fi’il tsulasi Mazid Khumasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab keempat Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi
o Bab kelima Fi’il tsulasi Mazid Khumasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kelima Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Kelas : VI
Semester :Ganjil
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Sudasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid sudasi
o Bab awal Fi’il tsulasi Mazid sudasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab awal Fi’il tsulasi Mazid sudasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Sudasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid sudasi
o Bab kedua Fi’il tsulasi Mazid sudasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kedua Fi’il tsulasi Mazid sudasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Sudasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid sudasi
o Bab ketiga Fi’il tsulasi Mazid sudasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ketiga Fi’il tsulasi Mazid sudasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Kelas : VI
Semester :Ganjil
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Sudasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid sudasi
o Bab keempat Fi’il tsulasi Mazid sudasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab keempat Fi’il tsulasi Mazid sudasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il Ruba’i Mazid Khumasi
o Bab pertama Fi’il tsulasi Mazid sudasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab pertama Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il Ruba’i Mazid Khumasi
o Bab kedua Fi’il tsulasi Mazid sudasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kedua Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar
Materi / pokok Pembelajaran
Indikator
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber/Bahan/Alat
1
2
3
4
5
6
7
Ø Mengenalkan Bina’
Ø Mentasrifkan fi’il
Ø Mengartikan fi’il
Ø Menjealaskan faedah pada fi’il Ruba’i Mazid Khumasi
o Bab kedua Fi’il tsulasi Mazid sudasi
Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il
Ø Mampu menghafal tasrif fi’il
Ø Santri menulis keterangan ustad
Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kedua Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi dari ustad
Ø Santri menghafal tasrif f’il
Tugas individual
Tes lisan dan tes tulis
2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan
Al – Imtsilah Tasrifiyah

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungannya di:

saha-19.blogspot.com

Labels

Popular Posts