SILABUS SHORROF
Madin AN NUR FUADI Bangkalan
Kelas : III
Semester :Ganjil
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan shighot Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab awal Fi’il Tsulasi mujarrod | Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan fi’il tsulasi mujarrod dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab kedua Fi’il Tsulasi mujarrod | Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke dua fi’il tsulasi mujarrod dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke tiga Fi’il Tsulasi mujarrod | Ø Mampu menyebutkan shighot dan bina’ Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke tiga fi’il tsulasi mujarrod dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Kelas : III
Semester :Genap
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Ahkamul bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke Empat Fi’il Tsulasi mujarrod | Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il dan bina’ Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke empat fi’il tsulasi mujarrod dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Ahkamul Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke Lima Fi’il Tsulasi mujarrod | Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke lima fi’il tsulasi mujarrod dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar kompetensi : Fi’il Tsulasi Mujarrod
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Ahkamul Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke Lima Fi’il Tsulasi mujarrod | Ø Mampu menyebutkan shighot fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke lima fi’il tsulasi mujarrod dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Kelas : IV
Semester :Ganjil
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Fi’il Ruba’i mujarrod | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab awal fi’il ruba’i mujarrod dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mujarrod
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab awal Fi’il Ruba’i Mulhaq | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab awal fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab Ke Dua Fi’il Ruba’i mujarrod | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke dua fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke tiga Fi’il Ruba’i mujarrod | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke tiga fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab Empat Fi’il Ruba’i mujarrod | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke empat fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke Lima Fi’il Ruba’i mujarrod | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke lima fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke Enam Fi’il Ruba’i mujarrod | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke enam fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mulhaq
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke Tujuh Fi’il Ruba’i mujarrod | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ke tujuh fi’il ruba’i Mulhaq dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 1x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Kelas : IV
Semester :Genap
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab pertamaFi’il Tsulasi Mazid Ruba’i | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan Bab pertamaFi’il Tsulasi Mazid Ruba’I dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke dua Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan Bab pertamaFi’il Tsulasi Mazid Ruba’I dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il | o Bab ke tiga Fi’il Tsulasi Mazid Ruba’i | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan Bab pertamaFi’il Tsulasi Mazid Ruba’I dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Kelas : V
Semester :Ganjil
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi | o Bab awal Fi’il tsulasi Mazid Khumasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab awal Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi | o Bab kedua Fi’il tsulasi Mazid Khumasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kedua dari Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Kelas : V
Semester :Genap
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi | o Bab ke tiga Fi’il tsulasi Mazid Khumasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ketiga dari Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi | o Bab keempat Fi’il tsulasi Mazid Khumasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab keempat Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid khumasi | o Bab kelima Fi’il tsulasi Mazid Khumasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kelima Fi’il tsulasi Mazid Khumasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Kelas : VI
Semester :Ganjil
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Sudasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid sudasi | o Bab awal Fi’il tsulasi Mazid sudasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab awal Fi’il tsulasi Mazid sudasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Sudasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid sudasi | o Bab kedua Fi’il tsulasi Mazid sudasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kedua Fi’il tsulasi Mazid sudasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Sudasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid sudasi | o Bab ketiga Fi’il tsulasi Mazid sudasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab ketiga Fi’il tsulasi Mazid sudasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Kelas : VI
Semester :Ganjil
Standar Kompetensi : Fi’il Tsulasi Mazid Sudasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il tsulasi mazid sudasi | o Bab keempat Fi’il tsulasi Mazid sudasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab keempat Fi’il tsulasi Mazid sudasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il Ruba’i Mazid Khumasi | o Bab pertama Fi’il tsulasi Mazid sudasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab pertama Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il Ruba’i Mazid Khumasi | o Bab kedua Fi’il tsulasi Mazid sudasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kedua Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Standar Kompetensi : Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi
Kompetensi Dasar | Materi / pokok Pembelajaran | Indikator | Kegiatan pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/Bahan/Alat |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
Ø Mengenalkan Bina’ Ø Mentasrifkan fi’il Ø Mengartikan fi’il Ø Menjealaskan faedah pada fi’il Ruba’i Mazid Khumasi | o Bab kedua Fi’il tsulasi Mazid sudasi | Ø Mampu menyebutkan Bina’ Pada Fi’il Ø Mampu menghafal tasrif fi’il | Ø Santri menulis keterangan ustad Ø Santri mendengarkan penjelasan bab kedua Fi’il Ruba’i Mazid Khumasi dari ustad Ø Santri menghafal tasrif f’il | Tugas individual Tes lisan dan tes tulis | 2 jam pelajaran (2x 35 menit) 3x pertemuan | Al – Imtsilah Tasrifiyah |
Posting Komentar
Terimakasih atas kunjungannya di:
saha-19.blogspot.com